Selasa, 25 Januari 2022

thumbnail

Tips Membuat Konten Menarik untuk Brand-mu Agar Masuk ke FYP TikTok

TikTok kini menjadi keliru satu medium yang mampu dimanfaatkan merk untuk promosi dan

meningkatkan awareness. Apalagi, kuantitas pengguna TikTok di Indonesia tetap meningkat. Saa tini, Indonesia menjadi negara pertama bersama kuantitas download terbanyak untuk aplikasi TikTok.

TikTok sendiri menawarkan tipe konten yang cukup tidak sama berasal dari konten-konten fasilitas sosial lainnya. TikTok menawarkan konten berbentuk video singkat yang dipersonalisasi untuk masing-masing pengguna lewat ‘For You Page’ (FYP). 

Apabila suatu video banyak ditonton dan masuk ke FYP banyak pengguna, konten selanjutnya berpotensi untuk viral. Namun bagaimana cara membuat konten yang menarik agar video brand-mu ditonton banyak orang dan masuk ke FYP? Berikut sejumlah tips yang mampu kamu terapkan.

Singkat 
TikTok terlalu mungkin kamu untuk membuat video berdurasi 15 detik sampai 1 menit. Namun pengguna condong lebih menyukai konten yang singkat dan menarik dibandingkan video yang panjang. 


Rata-rata video TikTok yang banyak ditonton adalah video bersama durasi 15-30 detik. Semakin banyak videomu ditonton oleh pengguna sampai habis, makin lama besar terhitung barangkali videomu untuk disarankan oleh algoritma TikTok dan masuk ke FYP.

Buat Video yang Menarik Perhatian Sejak Awal
Pastikan awal videomu telah mampu segera menarik perhatian orang yang menontonnya. Hindari intro yang amat panjang dan membosankan. Pastikan 3 detik pertama kontenmu telah mampu menangkap perhatian audiens. Dengan cara ini, kamu pun mampu mendorong pengguna untuk lanjut menonton videomu sampai selesai.

Pastikan Konten Memiliki Kualitas dan Editan yang Bagus
Kualitas video yang jernih terhitung menjadi keliru satu syarat agar videomu ditonton sampai habis oleh pengguna. Edit video bersama rapi dan bagus. Gunakan berbagai teknik editing yang mampu menarik perhatian. Kamu terhitung mampu pakai fitur-fitur yang tersedia terhadap Tiktok layaknya filter, stiker, effect, template, dan opsi-opsi lainnya.

Ikuti Tren Terbaru
Ada begitu banyak tren yang sering nampak di snaptiktok.org, jika berbagai challenge yang viral. Beberapa tren tentang bersama moment waktu ini, lebih dari satu nampak secara tiba-tiba. Apabila kamu menyaksikan suatu tipe konten sedang tenar atau bakal tren, segera pakai tren selanjutnya bersama membuat konten serupa. Tentunya jika tipe konten selanjutnya cocok bersama brand-mu. Kamu terhitung mampu melacak mengerti tren-tren teranyar berasal dari Discover page. 

Gunakan Hashtag yang Relevan
Selain pakai hashtag yang relevan bersama kontenmu, kamu terhitung mampu pakai hashtag untuk FYP layaknya #fyp dan #foryoupage. Apabila kamu membuat konten berdasarkan konten atau hashtag yang sedang tren jika video challenge sertakan terhitung hashtag selanjutnya agar kontenmu mampu menjangkau lebih banyak orang. Namun menjauhi amat banyak pakai hashtag amat banyak.

Buat Caption yang Menarik
Buat caption yang singkat dan menarik perhatian. Batas maksimum untuk caption TikTok adalah 150 karakter. Jadi bersama ruang yang terbatas tersebut, kamu perlu mampu membuat caption yang mampu membuat pengguna mendambakan menonton kontenmu. 

Kamu mampu menarik perhatian bersama memunculkan rasa penasaran mereka, jika mengajak pengguna untuk menonton sampai akhir atau ajukan pertanyaan agar mereka rela meninggalkan komentar dan tingkat engagement kontenmu menjadi lebih tinggi.

Gunakan Lagu yang Sedang Tren
Sama bersama hashtag, lagu-lagu di TikTok terhitung menjadi keliru satu faktor yang banyak diperhatikan oleh penggunanya. Kamu mampu pakai lagu atau audio yang sedang tenar agar kontenmu mampu disarankan oleh algoritma TikTok. 

Kamu mampu menemukan lagu-lagu yang sedang tren bersama terhubung video editor dan pilih Sound. Kamu terhitung mampu melihat-lihat konten berasal dari akun yang tenar di TikTok untuk melacak mengerti lagu apa yang sering mereka gunakan.

Lakukan Duet
Salah satu keunikan berasal dari TikTok adalah kamu mampu berkolaborasi atau berduet bersama creator lainnya. Kamu mampu berduet bersama merk lain atau influencer agar jangkauan kontenmu mampu makin lama luas. Selain berduet, kamu terhitung mampu membuat konten yang mengajak orang lain berduet bersama kontenmu bersama terhubung opsi duet. Tambahkan hashtag #duetwithme untuk menarik orang-orang yang rela membuat konten duet.

Pada dasarnya, algoritma TikTok bekerja layaknya algoritma fasilitas sosial terhadap umumnya. TikTok bakal merekomendasikan konten-konten yang dianggap menarik perhatian bagi penggunanya. Dengan mengikuti tips-tips di atas dan menghasilkan video berkwalitas yang relevan bersama target audiens brand-mu, kontenmu pun mampu diamati oleh lebih banyak orang.

 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Diberdayakan oleh Blogger.